Custom Search

Minggu, 05 Juni 2011

merawat Laptop??? Mudah kok..


Ada pepatah yang mengatakan bahwa “barang-barang milik anda adalah cerminan kepribadian anda”. Anda boleh percaya boleh juga tidak setuju dengan pepatah itu, tapi ini kadang memang menjadi sebuah cerminan bagaimana anda memperlakukan barang-barang milik anda. Terutama kondisi barang-barang yang selalu ada di dekat anda dan paling akrab dengan anda.
Barang-barang yang dapat mencerminkan kepribadian anda terutama adalah barang-barang yang selalu berada di dekat anda dan paling sering anda gunakan. Lalu, bagaimanakah dengan kondisi laptop anda? Apakah laptop anda selalu bersih, rapi dan dalam kondisi yang siap pakai?
Berikut ini tips untuk merawat laptop anda luar dan dalam.


1. Luar
Yang saya maksud dengan kondisi luar laptop anda adalah tampilan fisik laptop anda. Agar laptop anda selalu tampi dengan tampilan terbaik dan selalu tampak seperti baru, selalu bersihkan laptop anda minimal seminggu sekali. Bersihkan bagian layar dari debu-debu yang mungkin nempel sehingga layar akan tampak bersih dan enak untuk dipandang. Bersihkan juga keyboard di laptop anda karena bagian keyboard inilah yang paling sering anda sentuh saat menggunakan laptop. Anda bisa membersihkan layar dan keyboard dengan bantuan pembersih yang banyak dijual dipasaran.

2. Dalam
Yang saya maksud bagian dalam laptop ada bukanlah hardware yang ada didalam, tepapi yang saya maksud disini adalah program-program yang ada di laptop anda. Hal paling penting yang perlu anda lakukan adalah membersihkan laptop anda dari serangan virus-virus yang dapat mengganggu kinerja laptop anda. Ada baiknya anda menginstal anti virus yang cukup kuat untuk mencegah virus masuk ke laptop anda. Anda juga sebaiknya tidak memasukkan sembarangan flashdisk orang lain kedalam laptop anda. Kalaupun anda terpaksa harus memasukkan flashdisk dari luar ke laptop anda, pastikan bahwa anda men-scan-nya terlebih dahulu.
Demikianlah tips ringan dari saya, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar