Custom Search

Selasa, 07 Juni 2011

Toyota Rush G Luxury Dijual Mulai Rp 201,55 Juta

 
Jakarta - Toyota mulai membuka inden untuk varian baru Rush yakni G Luxury. Harganya dibanderol Rp 201,55 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 215,55 juta untuk transmisi otomatis.

Dalam keterangan resmi Auto2000 yang diterima detikOto, Rabu (8/6/2011) inden Toyota Rush G Luxury mulai dibuka sejak 6 Juni 2011.

Rush G Luxury ini diposisikan antara Rush G dan Rush S. Dari segi mesin, Rush G Luxury tidak ada perubahan. Di balik bonetnya masih tersimpan mesin kapasitas 1.500 cc 3SZ-VE DOHC VVT-i.

Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga 109 Ps pada putaran mesin 6.000 rpm sedangkan torsinya sebesar 14,4 kgm pada putaran mesin 4.400 rpm. Sistem pemasukan bahan bakar menggunakan EFI.

Agar terlihat mewah, penampilan Rush G Luxury dipermak hingga menyerupai varian Rush S (tertinggi), namun tidak menggunakan fitur keselamatan Anti-lock Braking System (ABS).

Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring dan Stabilizer dan belakang 4 link with coil spring dan lateral rod. Sama dengan varian Rush lainnya, Toyota menyematkan Electric Power Steering (EPS) pada Rush G Luxury.

Toyota menyiapkan varian ini menyusul masih ketatnya pasokan suku cadang dari Jepang.

"Sebetulnya itu masih ada kaitan dengan tsunami di Jepang. Bagi konsumen yang menginginkan Rush S dengan ABS tapi tidak dapat karena suplai tersendat maka kita created dengan Rush G Luxury. Hanya saja Toyota Rush G Luxury tidak menggunakan fitur keselamatan ABS," kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Joko Trisanyoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar